Study Hard: 8 Hal menakjubkan yang berasal dari Jepang

Kamis, 25 April 2013

8 Hal menakjubkan yang berasal dari Jepang

8 Hal menakjubkan yang berasal dari Jepang


8 Hal menakjubkan yang berasal dari Jepang
Apa yang ada di pikiran Anda saat mendengar Jepang? Selain sushi atau anime, ternyata ada banyak hal menakjubkan lain yang berasal dari sana. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

MangaManga atau komik Jepang menjadi hal yang cukup fenomenal dan terkenal di seluruh dunia. Komik dengan tokoh yang digambarkan memiliki mata besar dan bentuk rambut aneh ini pun dicintai oleh penggemar dari seluruh generasi di dunia.

AnimeHampir semua anak kecil suka dengan kartun atau anime dari Jepang. Contohnya seri Crayon Shinchan, Ninja Hattori, Astroboy, Dragon Ball Z, dan lain sebagainya. Semuanya terkenal di mata anak-anak - dan bahkan orang dewasa!

TeknologiCoba lihat peralatan elektronik di rumah. Sebagian besar pasti produksi dari negara Jepang. Misalnya Sony, Toshiba, Hitachi, dan yang lainnya. Mulai dari mobil, televisi, hingga mesin cuci, Jepang memang berkontribusi besar di dunia teknologi.

SushiSushi dikenal sebagai makanan sehat asal Jepang yang rendah kalori. Selain sushi, tidak ketinggalan pula wasabi dan sashimi. Ketiganya pun disebut-sebut sebagai makanan menyehatkan yang mampu membantu Anda menurunkan berat badan.

Sabuk obiObi merupakan jenis sabuk yang terbuat dari kain dan biasanya dipakai sewaktu mengenakan kimono. Namun di luar penggunaan kimono, nyatanya wanita di dunia semakin banyak yang mengenakan sabuk obi ini.

Film hororSiapa yang belum pernah menonton The Grudge, The Ring, atau One Missed Call? Itu adalah berbagai film horor yang cukup populer di Jepang dan seluruh dunia. Jika dibandingkan dengan film horor Indonesia, seramnya hantu kita tidak ada apa-apanya!

SumoSumo adalah jenis olahraga saling dorong antara dua orang yang berbadan gemuk. Karena peserta sumo memang rata-rata punya berat di atas 225 kilogram, banyak orang yang penasaran dan akhirnya menonton olahraga ini.

Hello KittyTerakhir, siapa yang tidak kenal Hello Kitty? Tokoh kucing dengan pita merah di kepalanya ini adalah produk yang diciptakan oleh perusahaan Jepang bernama Sanrio. Hello Kitty pun mendunia sebagai logo, kartun, dan produk lain yang menarik perhatian banyak orang.
Itulah berbagai hal menakjubkan yang berasal dari Jepang. Kalau di Indonesia, kira-kira apa yang begitu mendunia dan luar biasa?

Tidak ada komentar: